Tuesday, August 3, 2010

Hi-Tech

     Teenagers nowadays are very hi-tech (maksudnya udah pada pinter internetan. gak juga deng). Sejujurnya gue lagi males pake Bahasa Inggris makanya ini pake Bahasa Indonesia jadi-jadian. Yak, kembali pada topik (halah soksok pinter!), sekarang ini jaman udah canggih. Semua orang punya handphone, dari anak SD sampe kakek-nenek. Dari abang sate sampe pejabat, pasti punya.
     Selain handphone, ada juga yang sekarang banyak banget yang punya, yaaaaitu social networking dan micro blog (facebook sama twitter deh). Nah yang dua ini nih, sering banget disalahgunain. Apalagi twitter, yegak? haha hampir semua orang punya twitter, tapi biasanya sih yang salahgunain tuh anak-anak remaja. Ya seumuran gue juga deh haha. Kayak misalnya, si A follow si B, tapi si B ga follow back si A, nah si A ga seneng deh, terus ngetweet "eh @bbbbb kok ga folback gue sih? folback dong" Nah, lebih ga enaknya lagi kalo ternyata si A itu tweetnya bisa 20 dalam 5 menit yang isinya semua yang lagi dia lakuin, dan si B males banget kalo timelinenya penuh. Ribet deh, apalagi kalo si B udah terlanjur follow terus karena keganggu jadi unfollow.
    Nah, kalo menurut gue, yang diakuin si B itu sih ga salah. Karena twitter itu adalah micro-blog, bukan kayak facebook. Di twitter itu kita pake untuk menyebarkan berita, atau apapun deh yang bisa disebar (lho) haha ya maksudnya untuk mempermudah menyebarluaskan suatu berita. Jadi ya kita cuma follow yang kita mau tau berita-beritanya aja, kayak misalnya gue follow Justin Bieber supaya bisa tau kapan konsernya atau meet&greet (tapi kayaknya belom ada yang di Indonesia deh haha). Beda lagi kalo di facebook, kalo si B remove si A dari friend list tanpa alesan baru deh mungkin si A boleh protes hahaha.
    Satu lagi nih yang biasanya ga bener, yaaaaitu curhat masalah pe-ri-ba-di di status&notes facebook ataupun twitter. Gak asik banget kan, kalo misalnya semua orang yang follow atau ada di friend list tau masalah-masalah pribadi kita? Terus, biasanya ada yang sampe detail bangeeeet ceritanya, wah kalo diliat sodara juga ga enak kan ya? Dari situ orang-orang juga bakal tau masalah-masalah itu, dan bisa nyebar kemana-mana. Ribet deh ya hahaha. Ya jadi boleh-boleh aja curhat, tapi mendingan pake Private Message atau Direct Message.
   Itu aja deh, semoga bermanfaat dan membantu (emangnya jamu?) hahaha. Oh iya cerita contoh di atas hanya fiktif belaka jadi jangan marah yaaaaa, ini bukannya mau menyindir lowh!

That's all for now, buhbye!

Ayesha

No comments:

Post a Comment